Jum. Jun 5th, 2020
Semasa Hidupnya Didi Kempot Menyukai Sepak Bola

Semasa Hidupnya Didi Kempot Menyukai Sepak Bola

Semasa Hidupnya Didi Kempot Menyukai Sepak Bola

CerdasBola SBOBET  – Indonesia kembali berduka dengan kehilangan musisi besar maestro campursari,Didi Kempot yang meninggal dunia, Senin (5/5/2020). Pria bernama asli Didi Prasetyo meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu.

Solo tidak dapat dipisahkan dari sosok Didi Kempot karena lahir dan besar di Kota Bengawan. Ia lahir di Solo pada 31 Desember 1966, merupakan putera dari seniman legendaris Srimulat, Ranto Edi Gudel dan menetap di kawasan Sumber, Kota Surakarta.

Di awal kariernya sebagai musisi, Didi Kempot merupakan pengamen jalanan yang menyusuri sudut-sudut kota Bengawan. Sebelum akhirnya hijrah ke Jakarta dan menjadi musisi campursari yang begitu tersohor.

Meski sebagian besar waktunya dihabiskan untuk berkarier sebagai musisi, terdapat sisi menarik lain dalam diri Didi Kempot. Tak banyak yang mengetahui jika sosok Didi Kempot ternyata juga menyukai olahraga sepak bola.

Hal itu dituturkan oleh Presiden suporter Persis Solo, Pasoepati, Aulia Haryo Suryo yang pernah menanyakannya langsung dalam sebuah kesempatan tatap muka di Solo beberapa waktu lalu.

“Saya pernah bertemu dan ngobrol dengan beliau di Hotel Sahid Jaya. Saya tanya dan memang beliau mengaku suka sepak bola,” ungkap Aulia Haryo kepada Bola.com.

“Terus terang saya tidak tahu beliau pernah datang ke Stadion Manahan atau tidak. Tapi saya yakin beliau ikut memperhatikan sepak bola terutama di Solo. Karena setiap kali Didi Kempot menggelar konser, banyak juga anggota suporter yang datang,” katanya.

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

      View this post on Instagram

Buat yang belum ikutan #BolaAnniver5ary challenge, masih ditunggu ya. Ada hadiah menarik menanti kalian. Jangan lupa pakai hashtag #5emangatBOLA #BolaAnniver5ary #5TahunBola lalu tag @bolacomid dan juga ajak 3 orang teman kamu. Kami tunggu ya.

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on Apr 28, 2020 at 8:08pm PDT

Sepak Bola Solo Kehilangan Sosok

(Bambang E.Ros/Fimela.com)

Pria yang akrab disapa Rio ini mewakili suporter sepak bola di kota Surakarta, mengaku begitu kehilangan sosok Didi Kempot. Kesederhanaan menjadi pelajaran yang dapat dipetik dari diri seorang Didi Kempot.

“Kami semua sangat kehilangan, salah satu sosok maestro musisi Indonesia bahkan dunia. Secara pribadi sederhana tidak neko-neko,” ungkap Rio.