Jum. Jun 5th, 2020
Ini Impian Ferguson yang Tak Tercapai di Manchester United

Ini Impian Ferguson yang Tak Tercapai di Manchester United

Ini Impian Ferguson yang Tak Tercapai di Manchester United

CerdasBola SBOBET  – Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, ternyata memiliki keinginan yang tak kesampaian. Mantan pemain Manchester United, Patrice Evra, menyatakan bahwa Ferguson sebenarnya ingin meraih gelar Liga Champions ketiga sebelum akhirnya terpaksa pensiun.

Evra menyatakan bahwa dirinya sempat berbicara dengan Ferguson beberapa pekan setelah berbagai media Inggris menyatakan bahwa dia akan pensiun. Dalam pembicaraan itu, Ferguson menegaskan bahwa dirinya tak akan pensiun dan bahkan ingin merekrut kembali Cristiano Ronaldo dari Real Madrid serta memboyong Gareth Bale dari Tottenham.

Kedua pemain itu, menurut cerita Evra, dibutuhkan Ferguson untuk mewujudkan impiannya meraih gelar Liga Champions ketiga untuk Manchester United.

“Dua pekan sebelum itu (Ferguson pensiun), saya ingat banyak media mengatakan bahwa Ferguson akan pensiun tahun depan dan dia mengatakan,’Patrice, saya tak akan pernah pensiun. Saya akan tetap berada di sini dalam 10 tahun ke depan’,” kata Evra seperti dilansir laman Metro.

“Dia kemudian mengatakan:’Target saya adalah 99 persen yakin kita akan mendapatkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Saya hanya butuh dua pemain ini untuk memenangkan Liga Champions lagi. Sembilan puluh sembilan persen’.”

Evra menyatakan sempat mengkonfirmasi hal itu kepada Ronaldo dan si pemain pun menyatakan ingin kembali ke Manchester United.

“Ketika saya berbicara kepada Cristiano, saya bertanya kepada dia dan dia membenarkan pernyataan bos (Ferguson) bahwa dia akan bergabung bersama United. Dia menyatakan kepada saya soal ini.”

Setelah dua pekan pembicaraan itu, Evra tak menyangka bahwa Ferguson mengumumkan pengunduran dirinya. Dia menyatakan bahwa hari itu memang terdapat banyak jurnalis di komplek latihan Manchester United di Carrington, namun dia mengira ada masalah dengan salah satu pemain mereka.

“Ketika kami tiba di Carrington, saya melihat semua kamera itu dan saya berpikir:’Wow, seseorang telah melakukan sesuatu yang salah. Mungkin salah satu pemain akan membuat cerita lagi! Seseorang telah melakukan sesuatu yang salah, kami dalam masalah’,” kata dia.

“Kami tiba dan ada seseorang yang mengatakan ‘Kalian harus tetap berada di ruang ganti karena bos ingin berbicara.’ Dan ketika bos datang ke ruang ganti dan berbicara dengan semua orang, itu bukan kabar yang bagus.”

“Dia datang dan mengatakan,’Saya sangat menyesal. Beberapa orang mengatakan bahwa saya akan pensiun bahkan sebelum saya mengatakannya sendiri. Karena itu kalian melihat kamera itu. Tetapi saya akan pensiun karena istri saya membutuhkan saya’.”

“Dia meminta maaf kepada (Robin) van Persie, dia meminta maaf kepada Shinji (Kagawa), karena dia baru saja memboyong mereka. Dia meminta maaf kepada mereka secara khusus,” cerita pesepakbola asal Prancis itu.

Sir Alex Ferguson mengumumkan dirinya mundur dari jabatan Manajer Manchester United dan pensiun sebagai pelatih sepak bola pada 8 Mei 2013. Selama 26 tahun menangani Setan Merah, Ferguson mempersembahkan 38 gelar juara termasuk 2 gelar Liga Champions dan 13 gelar juara Liga Inggris.

Raihan itu membuat Sir Alex Ferguson menyandang gelar manajer tersukses sepanjang sejarah Manchester United.